10 Istana Terbesar Di Dunia

10 Istana Terbesar Di Dunia. Rumah kerajaan raja dan kaisar mencerminkan gaya dan kekayaan arsitektur mereka. Saat ini sebagian besar istana terbesar di seluruh dunia menjadi salah satu tempat wisata yang populer. Mengunjungi istana besar tersebut membantu menjelajahi sejarah kerajaan dan gaya hidup suatu saat. Berikut daftar 10 istana paling menakjubkan di dunia.
Istana Nasional Pena Portugal

10. Istana Nasional Pena, Portugal




Istana nasional Pena bisa berada di perbukitan Sintra di Portugal. Pada tahun 1493 Raja Raja John II dari Portugis membangun sebuah vihara dan dilindungi selama berabad-abad satu demi satu raja. Tapi itu sangat parah akibat gempa 1755 di Lisbon. Raja Ferdinand II mengubah reruntuhannya menjadi istana yang indah - istana nasional Pena.

Pembangunannya berlangsung antara tahun 1842-1850. Gaya romantisme digunakan untuk pembangunan istana ini. Istana indah ini terdaftar di situs warisan dunia UNESCO. Monumen populer Portugal juga bisa dilihat dari tempat-tempat yang jauh di hari-hari cerah.
Istana Schonbrunn, Wina


9. Istana Schonbrunn, Wina

Salah satu monumen budaya paling populer di Wina, namanya dimaksudkan untuk 'musim semi yang indah'. Istana ini dibangun antara 1696 - 1712, ditugaskan oleh Kaisar Leopold I.

Istana besar ini memiliki 1441 kamar yang berbeda. Taman yang dipahat di depan istana Schonbrunn juga membuat situs ini lebih indah. Koin Austria 10 Euro dicetak kembali pada tahun 2003 menempatkan istana besar ini di satu sisi. Saat ini jutaan turis mengunjungi istana Schonbrunn setiap tahunnya.
Istana Mysore, India

8. Istana Mysore, India

Terletak di kota Mysore, dikenal sebagai kota istana, di India Selatan. Istana Mysore dibangun oleh raja-raja yang berbeda dalam abad yang berbeda. Bagian pertama istana ini dibangun pada abad ke-14 oleh raja Wodeyar, dibangun beberapa kali oleh generasi penerus. Modifikasi dan pembangunan bagian baru istana Mysore saat ini berlangsung antara tahun 1897-1912.
Campuran gaya arsitektur Indo-Saracenic, Hindu, Muslim, Rajput dan Gothic yang digunakan untuk pembangunan istana. Itu juga dikelilingi oleh taman besar, diterangi oleh lebih dari 10.000 lampu selama dasara festival di bulan September.


7. Istana Musim Panas, China

Istana musim panas mencakup area seluas 2,9 kilometer di kota Beijing di China. Dibangun pada tahun 1750 sebagai tempat peristirahatan penguasa kekaisaran China, kemudian menjadi tempat

Ada 3000 manusia membuat struktur kuno di dalam kompleks istana. Taman kerajaan dan keindahan alam di sekitar tempat menjadikannya sebagai salah satu situs sejarah utama di China.
Istana Musim Panas, China
tinggal utama mereka. Awalnya istana ini dikenal dengan taman Qingyi dan berganti nama menjadi istana musim panas setelah rekonstruksi pada tahun 1888.

6. Istana Topkapi, Turki


kredit gambar: Oleh Norbert Nagel - Memiliki Karya, Wikimedia, CC BY SA 3.0

Email Sehari Terus Membosankan
Ambil newsletter kami Jangan pernah ketinggalan daftar dari TMW.

Pembangunan istana Topkapi berlangsung pada 1453 oleh Raja Sultan Mehmed II di Istanbul. Istana ini digunakan sebagai penghuni sultan dan tempat untuk menyelenggarakan fungsi peradilan dan eksekutif. Istana ini mencakup area seluas 173 hektar, dilindungi oleh tembok besar.

Istana Topkapi terus dimodifikasi berabad-abad setelah berabad-abad. Menara dan kubah tetap menjadi pemandangan yang menakjubkan dari istana ini.
Istana Topkapi, Turki

5 Chateau de Chambord, Prancis


istana kerajaan yang menakjubkan

Chateau de Chambord dikenal dengan arsitektur renaisans Prancis, juga merupakan tempat kedua yang paling banyak dikunjungi di negara ini. Tempat ini dibangun sebagai tempat berburu untuk raja Francois, dibangun antara 1519-1547, tidak pernah selesai.

Istana ini memiliki 440 kamar dan 84 perapian berbeda. Istana ini dikelilingi oleh 52 kilometer persegi taman berhutan. Raja hanya menghabiskan 40 hari total di dalam istana ini, panas tetap tidak praktis di dalam kamarnya karena strukturnya yang masif dan jendela yang terbuka.
Palace Of Versailles, Perancis

4. Palace Of Versailles, Perancis

Ini adalah istana paling populer di Prancis, terletak di wilayah barat daya Paris. Dibangun pada tahun 1624 oleh Raja Louis XIII sebagai pondok berburu. Pada tahun 1682 raja Louis XIV memperluasnya menjadi istana terbesar di negara ini, digunakan sebagai tempat tinggal permanen.

Palace of Versailles memiliki 700 kamar, 1200 perapian dan 60 tangga. Taman besar istana ini meliputi area seluas 2000 hektar, berisi 1.400 air mancur dan kanal panjang mil. Raja-raja Prancis menggunakan tempat ini sebagai tempat tinggal resmi sampai tahun 1789.
Istana Alhambra, Spanyol

3. Istana Alhambra, Spanyol


Istana Alhambra terletak di kota Andalusia di Spanyol. Bagian pertama dari konstruksi istana ini pada abad ke 9, rusak dan diabaikan selama lebih dari 2 abad. Itu direnovasi oleh Muhammad ben Al-Ahmar pada abad ke-11, berubah menjadi istana yang sekarang oleh Sultan Granada pada 1333.
Seluruh bagian istana Alhambra dicat putih, hari ini tampak seperti kemerahan karena berabad-abad dipanggang di bawah sinar matahari. Seperti tempat Alhambra yang terletak di puncak bukit, bisa dilihat dari berbagai penjuru kota.

Istana Potala, Cina

2. Istana Potala, Cina

Istana Potala
Istana Potala di salah satu monumen terbesar, terletak di kota Lhasa republik Rakyat Cina. Istana ini dinamai gunung potalaka, tempat tinggal mitos seorang Buddhis. Pembangunan istana ini awalnya dimulai pada abad ke-7 dan berubah menjadi bentuk hari ini pada tahun 1645 oleh nasihat spiritual Dalai Lama yang kelima.
Istana potala memiliki keajaiban arsitektur Tibet yang paling berharga. Istana ini tetap sebagai bangunan tertinggi di dunia dari tahun 1653 sampai 1889, dapat melihat seluruh Lhasa dari atap istana, tetap menjadi simbol Buddhisme di Tibet.


1. Kota Terlarang, Cina

Kota Terlarang

Kota Terlarang adalah kompleks istana terbesar di dunia yang terletak di Beijing, Cina, juga dikenal sebagai istana kekaisaran dan istana. Kompleks istana ini tersebar di area seluas 72 hektar. Kota terlarang ini memiliki 980 bangunan dengan 8707 ruangan berbeda. Kompleks istana ini dibangun antara tahun 1406 sampai 1420, untuk mengakomodasi kaisar Zhu Di.
Kota terlarang menampung 24 kaisar China yang berbeda dari tahun 1420 sampai 1912. Kompleks ini juga dihiasi dengan binatang batu, rel, lengkungan dan naga. Sampai tahun 1912 tidak ada yang bisa masuk kompleks ini tanpa izin dari kaisar. Kota terlarang menjadi situs warisan dunia UNESCO pada tahun 1987, 10 juta kunjungan wisatawan ke situs ini setiap tahunnya.


No comments:

Post a Comment